Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Advertising Network Chitika Berhenti Beroperasi


Perlu anda ketahui Advertising Chitika adalah salah satu dari banyak penyedia Iklan yang terbukti membayar para publisher mereka. Ambang batas dari Pay Out Chitika ini sangat mudah yaitu sebesar 50 Dolar Amerika Serikat dan metode pembayaran itu sendiri biasanya menggunakan Payooner agar para publisher dapat menikmati hasil Payout mereka. Chitika sangat berbeda dengan Adsense, jika Google Adsense pemasukan uang di dalam dashbord ketika view anda berjalan dan ada yang mengklik iklan anda. Berbeda dengan Chitika, pendapatan dihitung dari per 1000 view iklan mereka tampil saja dan tidak perlu di klik.

Setelah kurang lebih 15 tahun Chitika membuat para publishers sangat senang, karena sebagai alternatif beralih dari Google Adsense dalam bisnis periklanan. Akhirnya Advertising Chitika dengan resmi menyatakan akan berhenti beroperasi atau menutup layanan mereka pada tanggal 18 April 2019. Pastinya sebelum menutup program mereka, para publishers yang sudah mencapai ambang batas pembayaran sudah dibayar. Namun jika anda para publishers yang belum di bayar untuk bulan April jangan khawatir, dari pihak Chitika akan membayar pada tanggal 30 April sesuai dengan kebijakan yang sudah berlaku.


Mengapa Chitika Resmi menghentikan operasi mereka untuk semua publishers ?
Banyak alasan yang keluar dari netizen tentang mengapa chitika menutup layanan mereka seperti memang mereka ingin menutup layanan, banyak publishers yang curang, dan banyak lagi alasan lainnya tentang tutupnya layanan alternati dari Google Adsense ini.

Banyak Publishers yang curang adalah salah satu dampak yang membuat ekosistem pengiklan lainnya banyak yang rugi, mungkin ini salah satu dari penyebab berhentinya operasi dari Chitika. Namun sebelumnya jika juga sudah mengetahui Chitika kurang lebih 15 tahun sudah beroperasi untuk para publishers, mungkin memang untuk saat ini waktu yang tepat untuk mereka berhenti menjadi Advertising bagi pengguna jasa mereka dan bagi para publisher.

Jadi kemungkinan alasan yang tepat untuk Chitika tidak lagi beroperasi untuk selanjutnya memang karena mereka ingin menutup layanan Advertising mereka, bagi pengiklan dan bagi publishers mereka.
Selamat jalan Chitika dan terima kasih sudah berperan besar sebagai alternatif selain Google Adsense selama kurang lebih 15 tahun ini.

Mungkin hanya sedikit informasi tentang internet ini yang dapat kami bagikan jika menurut anda artikel ini bermanfaat anda bisa lakukan share keteman anda yang juga sebagai publishers Chitika, dan seperti biasa jika terdapat kesalahan dalam tulisan kalimat anda bisa memberitahukan kepada kami melalui kolom komentar yang sudah tersedia.