Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Media Sosial Lumpuh Total 22 Mei 2019

Tepat pada tanggal 22 Mei 2019 sejumlah media sosial di Indonesia mengalami lumpuh total, yang pastinya membuat kerugian bagi para pengguna media sosial. Media sosial yang lumpuh total tersebut seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp Mesengger. Penyebab lumpuhnya ke tiga media sosial tersebut adalah karena di batasi oleh pemerintah Indonesia. Namun tidak semua mengalami ganguan tersebut, ada juga yang dapat menggunakan media sosial dengan normal seperti hari-hari sebelumnya.

Terdengar kabar juga yang tidak mengenakkan penyebab dari terganggunya ke tiga media sosial ini dikarenakan oleh adanya demo 22 mei 2019 yang sebagian besar menolak hasil pemilu pilpres oleh sebab itu pemerintah berupaya untuk membatasi akses dari media sosial tersebut. Kemungkinan untuk ke tiga media sosial ini akan normal kembali 2 hari kemudian, usai dari demo 22 mei dapat di amankan atau sudah damai. 
Banyak dari warganet yang sangat mengeluhkan karena terbatasnya akses dari media sosial tersebut, apalagi para artis yang suka menggunakan ke tiga media sosial ini. Untuk menguatkan informasi dari lumpuhnya ketiga media sosial ini dapat di lihat pada situs Down Detector pada live outmap sudah terlihat ada beberapa wilayah yang mendapatkan lampu merah untuk penggunaan media sosial ini dan ada juga yang berwarna kuning yang menyatakan memang ada ganguan terhadap ke tiga media sosial tersebut.

Daftar Negara dengan lumpuh total media sosial ini seperti Amerika Serikat, Brasil, Malaysia dan Indonesia. Namun untuk negara lain bisa dikatakan normal-normal saja untuk penggunaan Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Ganguan dari media sosial tersebut seperti susahnya untuk mengirim text, gambar dan apalagi untuk mengirim video akan sulit untuk dilakukan. 

Untuk menangani hal seperti ini banyak dari warganet menggunakan VPN untuk mengakses ke tiga media sosial tersebut. Dengan menggunakan alamat ip Negara yang bukan dari lampu merah yang dijelaskan dari data yang ada pada situs Down Detector. Alasan lain juga mengenai ke tiga media sosial ini lumpuh total adalah pemerintah tidak ingin hal yang tidak di inginkan terjadi, seperti penyampaian berita Hoax oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nah bagi anda yang ingin menggunakan WhatsApp ketika media sosial yang sedang lumpuh total anda bisa menggunakan VPN yang bisa anda instal melalui Google Play Store. Mungkin sedikit informasi tentang lumpuhnya media sosial yang dapat kami sampaikan, jika artikel ini bermanfaat anda bisa share ke teman atau kerabat dekat anda.