Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permintaan Maaf Hago Kepada Seluruh Guru Di Indonesia

Hago adalah game yang populer pada saat ini, karena dalam aplikasi game Hago tersebut banyak terdapat game lainnya dan pastinya banyak di mainkan oleh generasi milenial sekarang. Tahukah anda baru-baru ini terdengar kabar viral tentang iklan Hago yang sudah menjatuhkan wibawa, harkat dan martabat seorang guru ?

Untuk lebih jelas video tersebut bisa anda lihat di Youtube kemungkinan banyak orang yang posting video tersebut. Tak luput dari itu Hago secara resmi meminta maaf sebesar-besarnya kepada Guru yang ada di seluruh Indonesia melalui media Sosial Instagram.


Gambaran dalam video tersebut seperti ada seorang siswa A yang di hukum karena keterlambatan masuk ke kelas, namun datanglah siswa B dan sepertinya siswa B tersebut tidak di hukum bahkan tas dari siswa B tersebut di ambil dan di simpan sampai ke bangku. Pasalnya karena siswa B tersebut bermain Hago bersama guru dan si guru terus kalah dari siswa B tersebut. Jadi siswa B tersebut seakan-akan istimewa dari siswa-siswa yang lainnya.

Jelas jika dipandang dari video tersebut memang benar itu sangat membuat wibawa, harkat, martabat seorang guru akan jatuh. Karena game siswa tersebut sangat di istimewakan oleh sang guru, dimana kita ketahui peran seorang guru tidaklah boleh untuk memihak salah satu murid saja melainkan ke semua murid yang di ajari guru. Permintaan maaf telah dilontarkan oleh pihak Hago melalui Instagram bisa dilihat pada gambar di atas atau langsung melihat sendiri pada IG HagoID. Tidak hanya demikian untuk video tersebut juga sudah di hapus pada channel Youtube Hago.

Dari Hagonya sendiri memang tidak ada maksud untuk menjatuhkan wibawa guru di Indonesia, namun ide dari Iklan tersebut sesungguhnya ingin menggambarkan bahwa bermain game dapat membantu semua orang, dari berbagai latar belakang, untuk membangun hubungan dan interaksi sosial yang menyenangkan.

Akan tetapi pandangan setiap orang berbeda, walaupun dari Hago sendiri sifatnya baik atau ide dari video tersebut untuk kebaikan. Namun semua pasti akan berbeda karena setiap apapun yang di publikasikan banyak atau sedikit pastinya pendapat orang lain akan berbeda-beda. Nah ini sebagai pelajaran juga untuk kita dalam mempublikasi sesuatu di media sosial untuk jangan sembarangan, karena sesuatu yang kita publikasi pastinya akan di nilai oleh orang lain bukan hanya kita sendiri.

Tips dari kami gunakan Internet seperlunya, gunakan media sosial seperlunya jangan sampai berlebihan yang dapat membuat anda rugi di kemudian hari. Mungkin hanya sedikit informasi Internet ini yang dapat kami bagikan kepada anda, jangan lupa jika artikel atau informasi ini bermanfaat anda bisa lakukan share ke teman dekat anda. 
Terima kasih !!