Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Facebook Mengintegrasikan WhatsApp, Messenger Dan Instagram

Facebook adalah raksasa media sosial yang terkenal dan terbesar di dunia, baru-baru ini terdengar kabar akan rencana dari Facebook sendiri yaitu ingin menggabungkan WhatsApp, Messenger, dan Instagram dalam satu Platform. Sehingga katanya para pengguna akan bisa saling mengobrol menggunakan media sosial yang mereka inginkan.


Dari pihak Facebook juga mengatakan "Selain kami akan memperbaharui Messenger itu akan membuat pembaharuan besar-besaran, sehingga nanti para pengguna dapat menggunakan media sosial yang mereka inginkan untuk berkomunikasi dan nantinya akan terintegrasi dengan WhatApps dan Instagram". Perkataan ini di kutip langsung dari Kepala produk Konsumen Messenger Asma Sharma yang dapat juga dikutip dari Ubergimzo.

Bisa kita bayangkan rencana dari Raksasa Media sosial ini yang akan menggabungkan ke tiga aplikasi seperti WhatsApp, Messenger dan Instagram itu terlihat sangat sulit. Akan tetapi dari pihak Facebook sendiri sangat yakin bahwa itu akan berhasil, karena tim yang ada di dalam perusahaan raksasa media Sosial Facebook ini sangat bisa di andalkan. Perusahaan Raksasa media sosial Facebook mempunyai ide seperti ini karena mereka membaca situasi untuk sekarang, banyaknya aplikasi media sosial yang berdiri sendiri membuat Facebook ingin menyatukan mereka dalam satu Platform.

Pengabungan antara 3 aplikasi ini sangat di harapkan dapat menjadi bagian dari pengalaman aplikasi Messenger dimana satu aplikasi dapat menangani pesan dari berbagai sumber seperti WhatsApps dan Instagram. Pengalaman ini akan dirasakan oleh pengguna ketika pengembangan dan penggabungan atara ke 3 aplikasi ini berhasil maka dampaknya akan sangat bisa dirasakan. Apakah bisa anda bayangkan ketika anda mengirim pesan melalui Instagram ke Messenger contohnya, jadi anda tidak perlu untuk membuka Messenger untuk mengirim pesan ke sesama Messenger.

Sampai sekarang belum dapat diketahui pasti bagaimana tim Facebook berupaya mengerjakan project yang sangat besar ini. Pastinya yang sudah kami jelaskan di atas jika penggabungan ini berhasil maka para pengguna akan lebih sangat mudah untuk berkomunikasi dengan menggunakan Media sosial yang suka mereka gunakan.

Sedikit informasi dari raksasa media sosial yang dapat kami sajikan, jika terdapat kesalahan dalam kata kami mohon maaf dan anda bisa berkomentar dibawah pada kolom komentar yang sudah di siapkan.