Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Windows 7 Pensiun Penduduk Korea Beralih Ke Linux

Banyak berita yang beredar tentang Wisdows 7 akan segera di akhiri atau singkatnya akan di pensiunkan dari sistem operasi Windows oleh Microsoft. Pastinya pengguna dari Windows 7 juga merasakan setelah tanggal 7 Januari kemarin windows 7 sudah tidak akan mendapatkan support update dari Microsoft lagi. Apalagi pada keamanan sendiri microsoft tidak akan lagi memberikan update bagi anda yang masih menggunakan windows 7.


Pemerintahan serta penduduk Negara Korea Selatan menanggapi hal tersebut dengan cepat, kemungkinan mereka sudah merencanakan untuk mengganti operasi sistem mereka ke Linux. Dimana kita ketahui untuk mempelajari Linux bisa dibilang sulit karena sifat dari OS tersebut open source. Selain itu faktor lain untuk Korea mengganti OS mereka ke Linux adalah faktor dari harga, kemungkinan pemikiran Korea bahwa Operasi Sistem Windows 10 terlalu mahal untuk di gunakan.

Dari perusahaan Microsoft sendiri sebenarnya mereka masih ingin membantu bagi anda pengguna Windows 7 untuk memberikan Update dan Keamanan bagi OS itu sendiri. Namun pastinya akan di pungut biaya sebesar 25$ Amerika Serikat untuk masa penggunaan per tahunnya. Semua itu berlanjut untuk perpanjangan tahun berikutnya akan di kenakan biaya 50$ Amerika Serikat. Bagi Korea secara tidak langsung Microsoft memang sudah menginstruksikan untuk meninggalkan Windows 7 dengan patokan harga tersebut.

Sangat disayangkan jika Windows 7 ini akan berhenti beroperasi pada tahun depan, karena kita ketahui sendiri Windows 7 adalah sistem operasi yang sangat ringan apalagi bagi laptop yang di bawah standar. Dari pada untuk membayar dengan harga yang sangat mahal, bagi pemerintah Korea mereka siap untuk beralih ke Linux karena biaya pemakaian Linux sendiri sangat bisa dibilang terjangkau atau tidak mahal seperti Operasi Sistem Windows.

Pastinya sebelum digunakan secara meluas bagi penduduk Korea, sistem operasi Linux sendiri akan di tes dari kompatibilitas aplikasi, keamanan, serta situs web sendiri. Mungkin ini adalah suatu inovasi yang bagus untuk Korea dalam mengatur keuangan Negara mereka, agar tidak boros dalam pengeluaran keuangan dan digunakan untuk hal yang tepat. Namun kembali lagi untuk soal keamanan Linux sifatnya open source (terbuka) yang dapat diretas oleh siapa saja dan sangat mudah bagi para hacker yang mengerti Linux.

Nah mungkin hanya ini informasi internet yang dapat kami sampaikan kepada anda, jika terdapat kesalahan dalam kalimat anda bisa berkomentar pada kolom komentar yang sudah tersedia.