Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Mobile Legend Saat Bermain Solo Rank

5 Tips Mobile Legend Saat Bermain Solo Rank

5 Tips Mobile Legend Saat Bermain Solo Rank
Tips Solo Rank Mobile Legend - ZonaGameInd

Tips Mobile Legend Ketika Solo Rank


Mobile legend dapat dilakukan dengan team maupun solo. Saat bermain solo, kamu harus berlatih menghadapi hero-hero musuh di berbagai line, sehingga persentase kemenangan akan meningkat. Jika Kamu merupakan pemain baru yang sedang mencoba melakukan solo palying di mode rank warior hingga grand master, tips mobile legend bisa kamu ikuti.

Tips Bermain Mobile Legend saat Solo Rank ala ZGameID

Berikut beberapa tips bermain mobile legend, antara lain:

Pahami Role dan Hero yang dipakai

Role hero terdiri dari Bust, Charge, Read, dan sebagainya, sedangkan hero class terdiri dari fighter, tank, marksmans, assasins, dan mage. Setiap role ataupun hero memiliki keunggulan masing-masing, sehingga Kamu harus mengetahui kemampuan khusus yang dimiliki. Selain mengetahui kemampuan yang dimiliki, Kamu juga harus mengetahui pemanfaatan pasive skill dari role atau hero yang dipilih dan paham tentang pemanfaatan item-item/Item Build pendukung Hero yang kalian pakai. Namun, banyak orang yang tidak paham mengenai hal ini, sehingga asal dalam memilih role dan hero. Hal inilah yang membuat Kamu mudah mengalami kekalahan saat melakukan solo playing.

Pilih item sesuai kondisi dan komposisi lawan

Membuat built item costume biasanya dilakukan oleh pemain mobile legend yang melakukan solo rank. Hal ini dilakukan untuk memudahkan melihat situasi permainan. Selain itu, penyesuaian item juga dilakukan untuk mendukung kemampuan hero yang Kamu gunakan. Penggunaan blade of despairs merupakan hal penting bagi hero Assasin untuk mendongkrak damage secara akumulatif. Penggunaan item ini juga akan memberikan bonus movement speed sebesar 5%, sehingga dapat kabur dari cengkeraman musuh. Jika kamu pengguna Markmasn class, menggunakan endless battle merupakan hal yang wajib. Item ini akan memberikan tambahan attack speed dan critical chance, sehingga damage yang diberikan akan terasa lebih sakit.

Perhatikan timing

Saat kamu melakukan solo rank, memperhatikan timing pertandingan merupakan hal yang penting. Sebelum menit kelima, sebaiknya Kamu sudah mencapai level 5, memiliki tambahan sepatu, dan 1 core team untuk melakukan roaming dan team fight. Saat menggunakan Mage Class, Kamu harus sudah membuat magic shoes pada menit kelima atau enam. Hal ini akan membantu dalam mereduksi cool down skill, serta membuat lightning thucncheon, sehingga magic power dan dealing damage akan bertambah.

Positioning dan team fight sejak awal

Ketika melakukan push turret maupun team fight, membenahi formasi merupakan hal yang sangat penting. Pembenahan formasi dan pembagian tugas antar anggota team akan membuat performa dan tempo permainan semakin baik, sehingga team musuh akan mengalami kepanikan. Hal ini akan mudah terjadi, jika barisan pertama sudah hancur. Jika sudah terjadi, maka Kamu akan mudah menculik anggota lawan dan melakukan gank secara leluasa.

Latihan peduli pada team dan fokus pada objectives

Banyak sekali orang yang tidak melakukan komposisi team secara wajar. Selain itu, koneksi internet dan kerja sama team yang tidak baik, akan menyulitkan Kamu memenangkan permainan. Kamu harus menganggap hal ini sebagai latihan untuk mencapai kemenangan. Saat bermain mobile legend, fokuslah pada menghancurkan turret bukan kill terbanyak. Hal ini sering diremehkan, sehingga ketika mendapatkan lawan yang terus menerus feeder akan di epic comeback oleh lawan. Oleh karena itu, segera libas semua turret untuk memenangkan permainan.

Saat melakukan solo playing, Kamu harus terus menerus berlatih menghadapi hero-hero musuh di berbagai line, sehingga persentase kemenangan juga akan meningkat. Agar memperoleh kemenangan saat bermain solo rank, beberapa tips mobile legend yang perlu dilakukan antara lain memahami role dan hero yang dipakai, menggunakan item sesuai situasi dan kondisi, perhatikan timing, perhatikan susunan formasi dan peduli terhadap team.