Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi edit video untuk pengguna iphone

5 aplikasi yang dapat digunakan untuk edit video di iphone.

aplikasi edit video di iphone

Berbagai macam aplikasi edit video di iphone maupun android sedang dikembangkan besar - besaran, hal ini dikarenakan tren hiburan berupa video saat ini sangat diminati oleh netizen.

apakah kalian berencana menjadi vlogger baru untuk ikut meramaikan dunia vlogger indonesia ? namun dompetmu masih kempes, blm ada dana atau dana masih dipinjam pacar kalian?

dengan smartphone aja kalian sudah cukup bisa menjadi vlogger loh !
karena sudah banyak aplikasi untuk merekam, mengedit video di smartphone kalian.

Vlogger jaman now bisa banget membuat video untuk vlogger dengan cepat dan hemat cukup dengan menggunakan aplikasi video editor dengan menggunakan smartphone. untuk artikel kali ini aplikasi editor video yang kami rangkup adalah aplikasi untuk iphone.

Berikut ini kami rangkum 5 aplikasi edit video di iphone dan android untuk vlogger pemula :

1. iMovie

Aplikasi iMovie sangat digemari oleh vlogger pemula, aplikasi ini adalah video editor yang bisa kalian unduh di iphone kalian.

Aplikasi ini tentu saja gratis di perangkat iOS dan macOS dengan fitur yang lumayan lengkap.

fitur aplikasi ini bisa menggabungkan video dan foto dengan beragam tema.
ada mode Trailer video, efek-efeknya cukup beragam Kalian juga dapat menambahkan teks dan animasi sederhana serta  efek suara dari paket yang diberikan.

iMovie yang notabene aplikasi buatan Apple, tentu integrasinya di iOS jelas bagus banget. contoh fiturnya adalah kamu bisa langsung edit dokumen video dari app Photos dengan menggunakan iMovie extension.

Kemudahan mengirim hasil edit videomu di iMovie antar iOS atau Mac lewat AirDrop atau fitur tambahan lainnya.

Download iMovie di iphone

2. LumaFusion

Urutan kedua untuk aplikasi edit video untuk vlogger adalah LumaFusion. aplikasi ini dapat digunakan di iPhone atau iPad.

LumaFusion mempunyai kelebihan pada teknologi edit video dengan tipe multi-track atau kalian bisa menggabungkan beberapa video dan audio sesuai keinginan kalian.

Fiturnya juga sangat lengkap seperti efek video, transisi yang beragam, LUT, pengaturan Keyframe, Audio Track Mixer dan lain sebagainya.

Namun aplikasi editor video ini tidak gratis lho, LumaFusion termasuk aplikasi premium dengan harga $19,99

Download LumaFusion diiphone

3. Enlight Videoleap

Enlight Videoleap masuk dalam list aplikasi edit video di iphone karena mnurut kami aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi kalian pemula vlogger. Pengembang Enlight mulai merambah dunia editor video, dengan meluncurkan aplikasi ini.

Beberapa fitur menarik aplikasi ini adalah kalian dapat menggabungkan 2 video, mengedit video yang direkam dalam ruang latar belakang hijau, edit tone video yang cukup lengkap dan beberapa detail menarik lainnya.

Download Enlight Videoleap di iphone

4. Quik by GoPro

Setelah mengakuisisi tim pengembang Quik, kemudian dikembangkanlah aplikasi edit video yang sangat populer di kalangan pengguna iphone. aplikasi ini bernama GoPro, aplikasi dengan penggunaan yang sangat mudah bagi kalian yang baru saja ingin menjadi vlogger, aplikasi ini bisa kalian coba di hape iphone kalian.

penggunaannya yang mudah karena kalian hanya perlu mengatur parameter Opening dan Closing, Title, Duration serta hal penting lainnya.

pekerjaan kalian selanjutnya akan dikerjakan oleh Quik yang akan memilih bagian klip terbaik untuk ditayangkan dan suara latar belakang yang sesuai dengan mood video tersebut.

Download Quik by GoPro untuk iphone

5. Videoshop

Sederhana atau minimalis tanpa mengurangi keunggulan fiturnya adalah aplikasi edit video bernama Videoshop. Dengan aplikasi ini kalian bisa menggabungkan, memotong dan mengatur perpindahan beberapa video menjadi 1 dengan mudah.
ada fitur sangat fleksibel yakni mode drag and drop.

Videoshop memiliki fitur yang sangat menarik mode edit detail Seperti pengaturan kecerahan, kontras, saturasi dan beberapa lainnya.

aplikasi ini ada yang gratis dan juga ada yang bebayar, namun yang berbayar tentu memiliki fitur yang lebih lengkap.

Download Videoshop untuk iphone

Bagaimana rencana kalian? makin mantap hati untuk menjadi vlogger jaman now?

Dari 5 aplikasi edit video iphone gratis di atas dapat langsung kalian coba, kami pastikan setelah mencobanya, jiwa vlogger kalian akan semakin terbakar.😍